Share

Bupati Bojonegoro Lantik 83 Kepala Desa Terpilih

Bupati Bojonegoro, Rabu (16/4/2014) pagi melantik 83 Kepala Desa (Kades) terpilih dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2014. Acara yang dihadiri ratusan orang ini berlangsung di Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro Jawa Timur.

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Rabu (16/4/2014) pagi melantik 83 Kepala Desa (Kades) terpilih dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2014. Acara yang dihadiri ratusan orang ini berlangsung di Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro Jawa Timur.

Dalam agenda pelantikan 83 kades terpilih ini juga dilakukan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati dan pengambilan sumpah jabatan. Dalam kegiatan ini, Bupati yang juga didampingi Wakil Bupati, H. Setyo Hartono MM, memberikan instruksi agar para kades terpilih ini memiliki reflek yang bagus sebagai kepala desa, hal ini bertujuan agar bisa sigap menyelesaikan permasalahan dan tugas-tugas yang diembannya.

“Yang ngacungnya paling semangat berarti kepala desa lama, kalau baru biasanya masih malu-malu,” candanya saat melakukan test kecil pada kepala desa yang telah dilantik.

Dihadapan ratusan warga serta keluarga kepala desa yang memenuhi Pendopo Malowopati ini, Bupati Bojonegoro berpesan agar para kepala desa yang telah dilantik ini bisa mengemban tugas-tugasnya bukan demi kepentingan kelompok maupun perorangan tetapi demi masyarakatnya.

“Kepala desa itu ibarat sopir bis umum. Tidak hanya menyopiri kelompoknya, tetapi juga masyarakat,” lanjutnya. Suyoto juga mengungkapkan bahwa sumpah jabatan harus dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat. Selain itu berpesan agar kepala desa yang telah dilantik ini bisa mengelola keuangan dengan baik demi kemakmuran warganya. (*/lyamcb)

Leave a Comment