Share

Bupati Bojonegoro Lepas 985 Petugas Untuk Sensus Ekonomi

Bojonegoro (Media Center) – Penyematan tanda petugas kepada perwakilan petugas oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto menandai  dimulainya kegiatan sensus ekonomi 2016. Acara pelepasan 985 petugas sensus ekonomi ini berlangsung  di Halaman Pendopo Malwopati Pemkab Bojonegoro, Kamis (28/4).

Soyoto mengingatkan tentang pentingnya sensus ekonomi bagi pembangunan bangsa dan negara, bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, regional dan internasional. “Hal penting yang harus dipahami oleh petugas sensus adalah pada akurasi data. Dengan data yang akurat akan membantu lingkungan untuk tumbuh,” terangnya.

Disisi lain, lanjutnya, dengan data yang akurat akan membantu pengambil kebijakan untuk mengambil kebijakan yang tepat, data yang akurat juga akan membantu para ahli saat melakukan kajian. Dari data ini akan memberikan rekomendasi yang tepat. Melihat sedemikian pentingnya akurasi data, kepada para petugas Bupati mengimbau agar bersungguh sungguh.

“Akurasi data akan.menentukan bangsa kita untuk membangun dunia ditengah kompetisi bebas. Daya saing bisnis dan usaha akan berdampak pula pada daya saing produk di bojonegoro salah satu indikasinya adalah laku dipasaran.. Dalam data jangan gunakan perasaan tapi menggunakan logika,” lanjut bupati dua periode ini.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyinggung masalah pertumbuhan ekonomi di Bojonegoro Selain dari sektor migas juga didukung sektor pertanian yang berhasil karena adanya intervensi pemerintah dalam tata kelola ketersediaan pupuk, air dan waktu tanam yang melihat kondisi riil. Selain itu, pertumbuhan ekonomi dikerek dari sektor agribisnis yang mulai tumbuh di Bojonegoro.(mcb)

Leave a Comment