Share

Bupati Bojonegoro Lepas Keberangkatan 890 CJH Gelombang I

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Bojonegoro Gelombang I, kloter 73 dan 74 yang berjumlah 890 jemaah. Pelepasan CJH Gelombang I dilaksanakan di Pendopo Malowopati pada Rabu (31/7), pukul 04.00 pagi.

Prosesi pelepasan dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Pj. Sekda, Ketua MUI Kab. Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Ketua DPRD Kab. Bojonegoro dan Forkopimda.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Bojonegoro, tahun 2019 ini memberangkatkan total 1.286 CJH. Pemberangkatan dibagi menjadi dua gelombang dan tergabung dalam tiga kloter, yaitu kloter 73, 74, dan 75. Sedangkan gelombang II kloter 75 yang berjumlah 396 jemaah akan diberangkatkan pada Kamis (1/8) pukul 02.00 dini hari.

Kepala Kemenag Bojonegoro, M. Syamsuri
menyampaikan, pada dua tahun terakhir ini calon jemaah haji mendapat kemudahan mengurus paspor haji karena di Kabupaten Bojonegoro sudah ada unit kerja Kantor Imigrasi.

“Kami berterima kasih atas fasilitas dan kemudahan dari Pemkab Bojonegoro beserta seluruh pihak terkait,” tuturnya.

X

Pemkab juga memfasilitasi pemberangkatan serta kepulangan CJH haji dari Bojonegoro menuju Asrama Haji Embarkasi Surabaya, dan sebaliknya. Kedepannya Pemkab akan terus meningkatkan pelayanan serta fasilitas pendukung lainnya.

Bupati Anna Muawanah berpesan kepada seluruh CJH dan pendamping jamaah haji agar selalu menjaga kondisi kesehatan, saling membantu serta berkomunikasi dengan pihak PPIH.

“Jaga selalu kesehatan dan yang muda harus membantu yang tua. Untuk pendamping haruslah selalu komunikasi dengan petugas. Ini agar kami dapat memantau kondisi para jemaah sekalian,” tuturnya.(Dwi)

Leave a Comment