Share

Bupati Bojonegoro Luncurkan Ambulans Tambahan untuk RSUD Sumberrejo

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah meluncurkan satu unit ambulans untuk beroperasi di RSUD Sumberrejo pada Selasa (05/01/2021) secara simbolis. Ambulans tersebut merupakan kendaraan tambahan, sehingga kini RSUD Sumberejo memiliki 3 unit ambulans.

Mobil ambulans ini bersumber dana insentif daerah (DID) dari pemerintah pusat, sebagai bentuk apresiasi terkait keberhasilan pemkab dalam penanganan Covid- 19. Nantinya, mobil ambulans akan dipergunakan untuk menangani pasien serta keadaan darurat lainnya.

Direktur RSUD Sumberrejo Ratih Wulandari menuturkan bahwa penambahan ambulans ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan yang maksimal kepada pasien serta masyarakat.

“Ini merupakan dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kualitas baik untuk masyarakat Bojonegoro,” ungkap Ratih.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah berpesan agar masyarakat juga harus tetap waspada dengan selalu menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid- 19. Masyarakat diimbau untuk tetap semangat dalam berperang melawan pandemi seraya memanjatkan doa agar segera terbebas dari wabah dunia ini.

“Saya berharap jangan sampai pasien yang dibawa mobil ambulans ini bertambah, saya meminta masyarakat untuk tetap menjaga diri dari Covid- 19. Jangan hilang semangat dan terus panjatkan doa agar wabah ini lekas berlalu,” pungkas Bu’e sapaan akrabnya.(Alfan/NN)

Leave a Comment