Share

Bupati Bojonegoro Masuk Bursa Capres Versi KBPI

Komunitas Bersama Peduli Indonesia (KBPI) menyebutkan 19 nama tokoh yang dianggap pantas untuk mengisi bursa calon presiden Indonesia. Salah satunya adalah Drs. H. Suyoto MSi. yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Komunitas Bersama Peduli Indonesia (KBPI) menyebutkan 19 nama tokoh yang dianggap pantas untuk mengisi bursa calon presiden Indonesia. Salah satunya adalah Drs. H. Suyoto MSi. yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bojonegoro.

Nama Bupati Bojonegoro ini tercantum dalam daftar Bursa Capres versi KBPI yang beranggotakan Hamdi Muluk, Komarudin Hidayat,  Solahudin Wahid, Jusuf Wanandi, dan Ikrar Nusa Bhakti.  Ada 19 nama yang terbagi dalam 4 kategori yaitu Pemimpin Bisnis/CEO, Birokrat/Kepala Daerah, Pegiat Sosial, Intelektual/Akademisi.

Dari deretan pebisnis atau CEO adalah :

1.Dr Tahir (Mayapada Group)

2. Chairul Tanjung (Trans Corp)

3. Agung Prasetyo (Kompas Gramedia Group)

4. Beti Alisyahbana (exIBM Asia Pasifik)

5. Emirsyah Satar (Garuda Indonesia)

6. Ignatius Jonan (KAI)

7. Sudhamex (Garuda Food)

8. Sri Mulyani (World Bank)

 

Birokrat/Kepala Daerah :

1. Tri Rismaharini (Walikota Surabaya)

2. Ridwan Kamil (Walikota Bandung)

3. Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng)

4. Suyoto (Bupati Bojonegoro)

5. Rustriningsih (ex Wagub Jateng)

 

Pegiat Sosial :

1. Sosial Jusuf Kalla (PMI)

2. Tri Mumpuni (Wirausaha Sosial)

3. Khofifah Indarparawangsa (Ketum PP Muslimat NU)

 

Akademisi:

1. Imam Prasodjo (Sosiolog)

2. Faisal Basri (ekonom)

3. Onno Purbo (TI)

 

Pemilihan tokoh-tokoh ini bukan asal tunjuk, namun berdasarkan beberapa kriteria. Seperti, memiliki integritas yang baik (tidak terlibat kasus hukum, terutama KKN), tidak pernah melakukan perbuatan tercela, mampu menginspirasi banyak orang, mempunyai prestasi/rekam jejak yang mengesankan.

“Intinya kita sudah berusaha untuk mendorong mereka,” kata Hamdi Muluk yang saat ini adalah Ketua Laboratorium Psikologi Politik UI pada media. Bahkan, pihak KBPI mengaku sudah mengirimkan surat tentang bursa capres versi KBPI kepada nama-nama diatas. (Lyamcb)

Leave a Comment