Share

Bupati Bojonegoro Minta Calon Haji Jaga Indonesia

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, meminta 1.157 calon haji di daerahnya menjaga nama baik Indonesia, dengan berperilaku baik dan terpuji selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

“Saya minta calon haji Bojonegoro bisa menjaga nama baik Indonesia. Sebab, kalau sudah di Tanah Suci, semua perbuatan kita akan kelihatan,” katanya, dalam sambutan pemberangkatan calon haji Bojonegoro, Kamis (3/9).

Apalagi, katanya, keberangkatan calon haji daerahnya itu ke Tanah Suci, sebagai tamu Allah SWT.

Ia mengibaratkan keberangkatan calon haji daerahnya ke Tanah Suci, sebagai utusan Indonesia, dalam muktamar umat Islam se-dunia.

“Kalau sudah di sana ada orang bertanya tidak akan mengerti kalau dijawab asalnya Bojonegoro. Ya, harus dijawab dari Indonesia,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta calon haji daerahnya mendoakan seluruh Bangsa Indonesia, agar memiliki negara dengan Pemerintahan yang stabil, adil dan makmur.

Selain itu, ia juga meminta calon haji mendoakan semua warga Bojonegoro menjadi makmur dan sejahtera.

“Semua anak menjadi sehat dan cerdas-cerdas, dan semuanya nantinya bisa berangkat haji,” tuturnya.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bojonegoro Wachid Priyono, menjelaskan sebanyak 890 calon haji daerahnya masuk kloter 32 dan 33, berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo, , Kamis (4/9).

“Sebanyak 267 calon haji yang masuk kloter 34 akan berangkat, Jumat (4/9) sekitar pukul 02.00 WIB,” katanya.

Ia menambahkan ada dua calon haji daerahnya yang sakit, tapi tetap berangkat dengan pengawasan dokter.

“Satu calon haji asal Desa Malo, Kecamatan Malo, atas nama Sutrisno, batal berangkat, karena sakit dan yang bersangkutan tidak sempat melunasi biaya penyelengaraan ibadah haji (BPIH),” katanya. (sa/mcb)

Leave a Comment