Share

Bupati Bojonegoro Minta Desa Pasang Spanduk Rincian Anggaran

Bojonegoro (Media Center) – Sebagai upaya untuk mewujudkan pelaksanaan open government patnership (OGP) di Kabupaten Bojonegoro, Bupati Suyoto mengintruksikan kepada seluruh jajaranya agar mengedepankan transparansi dalam segala hal. Kang Yoto sapaan akrab Bupati Bojonegoro ingin pelaksanaan OGP menyeluruh hingga ke tingkat desa.

“Ini kita lakukan dalam rangka terwujudnya masyarakat dan pemerintahan yang terus belajar dan inovatif sebagai salah satu tujuan pelaksanaan OGP,” tegas Kang Yoto.

Selain itu, juga dalam rangka pelaksanaan pasal 82 Undang Undang No. 6 tahun 2014 Tentang Desa. Untuk memenuhi hal tersebut, Kang Yoto memberi intruksi pada aparat desa untuk melakukan transparansi dengan berbagai bentuk. Diantaranya adalah transparansi dengan media spanduk atau banner di tempat-tempat umum.

“Banner tersebut berisi besar anggaran desa, kegunaan, lokasi serta penanggungjawabnya,” imbuhnya.

Selain itu juga rencana anggaran dan kegunaannya untuk tahun depan. Ditambah dengan memberikan contact person apabila ada saran, usulan dan pertanyaan dari masyarakat. Untuk memastikannya, Bupati juga meminta kegiatan ini difoto dan dilaporkan.(mcb)

Leave a Comment