Share

Bupati Bojonegoro Minta Pemdes Data Warga Penerima Subsidi Listrik

Bojonegoro, 13/3 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto, meminta agar pemerintah desa dan Kecamatan melakukan pendataan bagi warga yang mendapat subsidi pemerintah untuk penggunaan listrik berdaya 900 VA.

“Kami minta, agar PLN memberikan sosialisasi dan mendata ulang bagi warga yang mendapatkan subsidi dan yang tidak,” ujar Bupati Suyoto saat sosialisasi subsidi listrik tepat sasaran 2017 di Pemdopo Malowopati, Senin (13/3).

Dia menyampaikan, sosialisasi tersebut diperlukan agar masyarakat Bojonegoro mengetahui adanya pencabutan subsidi oleh pemerintah bagi pelanggan PLN yang dilakukan sejak Januari 2017 secara bertahap.

“Pencabutan subsidi dilakukan bagi wraga yang mampu saja, oleh sebab itu perlu adanya pendataan ulang agar tepat sasaran,” imbuhnya.

Manager PLN Area Bojonegoro, Didik Wicaksono, mengatakan, dalam setiap tahunnya anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk subsidi listrik mencapai Rp54 trilyun rupiah. Tahun ini, subsidi yang diberikan hanya menjadi Rp37 trilyun rupiah.

Hal ini sudah sesuai Peraturan Menteri Energi Sumber Daya Mineral nomer 28 tahun 2016 tentang tarif tenaga listrik yang disediakan oleh PT PLN. Dan Peraturan Menteri ESDM nomer 29 tahun 2016 tentang mekanisme pemberian subsidi tarif tenaga listrik untuk rumah tangga.

“Di Bojonegoro, ada 98 ribu pelanggan yang menggunakan daya 900 VA tidak menerima subsidi, sementara 6000 lainnya masih mendapat subsidi,” pungkasnya.(dwi/mcb)

2 Comments on this Post

  1. Mas ada masalah liatrik di daerah temayang tolong bantu melapor ke pln tepatnya di depan puskesmas temayang listrik mati sebagian

    Reply
    • Media Center

      Untuk pengaduan gangguan listrik, Silakan langsung menghubungi kantor PLN Bojonegoro di nomor berikut (O353) 881271.
      Atau, anda bisa melapor via SMS Bupati di nomor 08113445999 dan melalui SMS LAPOR dengan format LAPOR(spasi)BJN(spasi)isi aduan kirim ke 1708.
      Terimakasih.

      Reply

Leave a Comment