Share

Bupati Bojonegoro Minta SKPD Tingkatkan Kinerja di 2016

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, meminta agar kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemkab setempat agar kinerja pada tahun 2016 menjadi lebih baik lagi.

“Ada beberapa hal yang harus dicermati antara lain adalah nomer klatur, Rencana Kerja Anggaran (RKA), perencanaan penjadwalan, dan sistem yang tepat untuk memonitoring setiap pengadaan barang dan jasa,” ujarnya.

Dihadapan seluruh peserta Workshop Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (RAD-PPK) melalui pelatihan aplikasi SIRUP, SIPPEM dan Penerapan Standart Belanja Umum.

Dia mengatakan, semua SKPD harus selektif dan tepat dalam perencanaan dan penjadwalan pengadaan barang dan jasa.

“Saya pesan agar para asisten untuk melakukan pemantauan sekaligus memonotoring kinerja SKPD dibawahnya agar kinerja akan lebih maksimal,” tegasnya.

Dia mengingatkan, yang menjadi kunci adalah jangan ada niatan untuk melakukan kejahatan atau korupsi. Jika ada kekeliruan bisa dikatakan lumrah asal bukan kekeliruan yang memang disengaja untuk mendapatkan keuntungan.

“Yang pastinya kekeliruan yang dilakukan berulang dan dalam jangka waktu yang panjang bisa dikategorikan tindakan kriminal,” tandasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment