Share

Bupati Bojonegoro Pantau Kesiapan Masuki Musim Hujan

Bojonegoro, Media Center – Musim kemarau panjang di wilayah Bojonegoro telah berlalu. Sekarang ini musim penghujang telah datang. Wilayah Bumi Angling Dharma – sebutan lain Bojonegoro- rata diguyur hujan sejak beberapa hari terakhir.

Kondisi tersebut mengundang perhatian Bupati Anna Muawanah untuk keliling Kota Bojonegoro. Bupati perempuan pertama itu di damping Sekretaris Daerah (Sekda) Nurul Azizah berkeliling naik sepeda pancal usai car free day (CFD), Minggu (3/11/2019).

Pemkab Bojonegoro sekarang ini sedang berbenah memperbaiki infrastruktur. Mulai dari perbaikan jalan poros kecamatan, jembatan, saluran irigasi wilayah perkotaan, sosialisasi kebersihan lingkungan, dan lain-lain.

Bupati juga menyempatkan berdialog dengan para pekerja pembuat saluran air, dan menggali aspirasi dari warga.

“Pohon yang sudah tua rapuh dan berdekatan langung ditebang saja. Agar tidak membahayakan bagi pengguna jalan saat angin kencang,” ujar Bu Anna, sapaan akrab Bupati Bojonegoro, menunjuk salah satu pohon yang kondisinya rapuh.

Mengenai perbaikan infrastruktur, Bupati juga meminta kepada pekerja agar berhati hati dalam bekerja, memperhatikan para pengguna jalan untuk tidak menaruh bahan material sembarangan, serta membersihkan sisa kotoran dan barang yang tidak terpakai agar tidak menganggu.

“Hujan yang turun ini adalah berkah yang harus disyukuri. Namun demikian, masyarakat dan pemerintah harus siap dan tanggap dalam menghadapinya,” pungkas Bu Anna.(Dwi)

Leave a Comment