Share

Bupati Bojonegoro Salat Idul Adha Bersama Warga Padangan

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah salat Idul Adha 1440 H bersama warga di Masjid Al Muntaha di Desa Banjarjo, Kecamatan Padangan, Minggu (11/08).

Bupati hadir didampingi oleh suami Ali Duppa, Forkompimda, Kapolres Bojonegoro, AKPB Ary Fadli, Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto, serta perwakilan Kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Sebagai Imam Salat Idul Adha adalah KH. Abdul Wahab, dan Khotib KH. Hambali Mudrik.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto melaksanakan salat Idul Adha 1440 H bersama warga di Masjid Agung Darussalam Bojonegoro. Wakil Bupati hadir bersama istri dan didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Setyo Yuliono, serta perwakilan Kepala OPD. Sedangkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Djoko Lukito melaksanakan sholat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bojonegoro.

Bupati Anna Muawanah menyampaikan, Idul Adha merupakan sebuah momentum pembuktiaan kesetiaan kepada Allah SWT.

“Perayaan Idul Adha hari ini marilah kita sama-sama merenungkan pelajaran dari Nabi Ibrahim dan Ismail yang sangat relevan untuk diterapkan dalam kehidupan keluarga maupun bermasyarakat sebagai bentuk kesetiaanya kepada Allah SWT,” kata Bu Anna, panggilan akrab Bupati Bojonegoro, dalam sambutannya.

Khotib KH. Hambali Mudrik dalam ceramahnya menjelaskan, tujuan penyembelihan qurban adalah sebagai usaha untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Namun demikian, yang akan sampai kepada Allah bukannlah daging binatang yang disembelih, melainkan taqwa.

Tahun ini 2019 ini, Pemkab Bojonegoro menyumbang hewan kurban tiga ekor sapi yang masing-masing diserahkan ke panitia Masjid Al Muntaha Desa Banjarjo, Kecamatan Padangan, Masjid Agung Darussalam Bojonegoro serta Lapas Bojonegoro.(Humas/Dwi)

Leave a Comment