Share

Bupati Buka Pameran dan Inovasi Pelayanan Publik

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro Suyoto membuka pameran dan inovasi pelayanan publik putaran ke dua yang dilaksanakan di Lapangan Desa Padangan, Kecamatan Padangan, Senin (18/7/2016). Kegiatan ini diikuti puluhan stand pelayanan publik dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti perbankan, dan lembaga vertikal.

Kegiatan ini juga melibatkan stand dari kecamatan Kasiman, Kedewan, Margomulyo, dan Ngraho. Pameran ini akan berlangsung hari ini hingga Selasa (19/7) besok.

Dalam sambutannya Bupati Suyoto mengatakan, pameran dan inovasi pelayanan publik ini merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk memberikan pelayanan secara cepat, tepat, mudah, transparan dan efisien kepada masyarakat.

“Karena itu kita lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kang Yoto-sapaan akrab Bupati Suyoto.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Camat Padangan Farid Naqib mengungkapkan, dengan hadirnya pameran dan inovasi pelayanan publik di Padangan ini menjadi kesempatan bagi masyarakat di wilayahnya dan sekitarnya untuk memperoleh layanan dan informasi sesuai kebutuhan.

“Seperti KTP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menargetkan 35 ribu dan baru terealisasi 30 ribu, mudah-mudahan dengan pelayanan ini lima ribu sisanya bisa dipenuhi dari kegiatan ini,” kata Farid.

Usai membuka, Bupati di dampingi sejumlah asisten, kepala SKPD, meninjau satu per satu stand pameran. Kang Yoto mengapresiasi beragam program unggulan dan pelayanan yang ditampilkan masing-masing peserta.

Setelah di Padangan, kegiatan akan dilanjutkan di Lapangan Desa Malo, Kecamatan Malo pada 25 Juli. Dilanjutkan di Lapangan Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo pada 1 Agustus, dan terakhir di depan Kantor Kecamatan Sukosewu pada 8 Agustus.(dwi/mcb)

Leave a Comment