Share

Bupati Buka Pekan Olahraga Pelajar Bojonegoro 2018

Bojonegoro, 24/2 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto, membuka Pekan Olahraga Pelajar Tahun 2018 di GOR Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, pada Sabtu (24/2/2018).

Dengan mengambil tema “Melalui Pekan Olahraga Pelajar Kita Cetak Bibit Berprestasi” ini dihadiri oleh jajaran Forpimda, Kasatker, dan ratusan peserta yang berasal dari SMA/MA/SMK sedejarat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dandy Suprayito, mengatakan, acara ini dilaksanakan demi terwujudnya olahraga yang berkualitas, berprestasi, dan bermasyarakat.

“Selain itu untuk memberikan fasilitas kegiatan, pengembangan potensi atlet, persahabatan,” lanjutnya.

Serta, menjalin persatuan dan kesatuan diantara pelajar serta sebagai sarana seleksi atlet yang akan diterjunkan pada kejuaraan tingkat jawa timur maupun nasional.

Sementara itu, Bupati Suyoto, mengatakan, bagi peserta yang berkompetisi harus punya motivasi yang kuat baik itu peserta, pembina, oficial harus punya motivasi kuat. Selain motivasi harus punya mental yang kuat, jika siap menang harus siap kalah juga.

“Olahraga selain menyehatkan juga bisa menjadi pekerjaan profesional,” ungkapnya.

Seperti halnya para pemain sepak bola Internasional, pemain badminton internasional, pemain basket. Mereka semua menjadikan olahraga sebagai pekerjaan. namun itu semua dapat terwujud dengan adanya iklim olahraga yang baik dan berjenjang.

“Maka dari itu visi olahraga kita adalah menyehatkan masyarakat dan menciptakan atlet yang bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment