Share

Bupati Minta CJH Doakan Kesejahteraan Bojonegoro

Bojonegoro, 27/7 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto meminta pada calon jamaah haji (CJH) untuk mendoakan kesejahteraan Bojonegoro di tanah suci. Hal ini disampaikan sesaat sebelum menyerahkan bendera Merah Putih kepada salah satu perwakilan calon jamaah haji (CJH) di Pendopo Malowopati, Kamis (27/7) sebagai tanda pemberangkatan haji di Bojonegoro.

“Saya pesan, agar semua jamaah mendoakan anak-anak Bojonegoro memiliki jiwa kreatifitas dan sukses dibidang ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Mengapa demikian, karena jika hanya mengandalkan pertanian maka sulitl mereka akan sejahtera. Apalagi dengan terbatasnya jumlah lahan dari tahun ketahun. Kedua, Bupati juga mengharapkan doa agar seluruh investor mau untuk melakukan investasi di Bojonegoro sehingga banyak tenaga kerja yang akan diserap. Bupati menuturkan, untuk menciptakan peluang kerja di Bojonegoro setidaknya dibutuhkan 1000 pabrik dengan rata-rata tenaga kerja 500 orang agar seluruh angkatan kerja di Bojonegoro terserap.

Kang Yoto, sapaan akrabnya juga menyampaikan agar hal utama yang diperhatikan oleh para calon jamaah haji adalah menjaga kesehatan mereka. Karena biasanya budaya yang berkembang selama ini, jelang keberangkatan malah disibukkan dengan begadang menemani tamu yang datang berkunjung hingga dini hari.

“Lebih baik jika sudah mendekati hari keberangkatan difokuskan untuk menyiapkan diri dan beristirahat,” tukasnya.

Pesan penting lainnya masih seputar kesehatan adalah saat dipesawat agar dimanfaatkan untuk beristirahat. Hal ini karena perjalanan jauh termasuk penerbangan selaman 10 jam.(*dwi/mcb)

 

Leave a Comment