Share

Bupati Sidak Jalan Rusak Menuju J-TB

Bojonegoro, 19/4 (Media Center) – Kerusakan jalan menuju proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran – Tiung Biru (J-TB) di wilayah Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengundang perhatian serius Bupati Suyoto. Kang Yoto-sapaan akrab Bupati Suyoto- melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk melihat kerusakan jalan, Senin (17/4/2017).

Dalam sidak itu, Kang Yoto melihat sepanjang jalan mulai Desa Katur hingga Desa Gayam, Kecamatan Gayam, rusak cukup parah. Sepanjang badan jalan berlobang. Selain itu juga memunculkan polusi debu.

Bupati ditemani Camat Gayam Hartono, Kepala Desa Gayam Winto, Kepala Desa Katur Sukono. Tampak juga humas operator Unitisasi Lapangan Gas J-TB, Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu, Ismail, serta perwakilan dari PT Pembangunan Perumahan (PP), pelaksana proyek sipil JTB, Bayu Eko Satriyo.

“Ini harus cepat ditangani agar tidak mengganggu aktifitas warga,” tegas Kang Yoto di warung Mbah Jas usai melakukan sidak.

Penanganan yang harus dilakukan adalah melakukan perawatan dengan cara menambal lobang jalan, meningkatkan intensitas penyiraman untuk meminimalisir debu, serta kendaraan proyek harus mengurangi kecepatan usai mengirim material ke lokasi JTB.

Menanggapi hal itu, Camat Gayam, Hartono menjelaskan, penanganan tersebut akan segera dilaksanakan oleh PP sebagai bentuk tanggungjawab selama kegiatan proyek sipil JTB masih berlangsung.

“Satu bulan kedepan PP juga sudah menyanggupi untuk mengaspal jalan ini. Sambil menunggu pengaspalan akan dilakukan tambal sulam dan menambah penyiraman,” pungkas Hartono.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kerusakan jalan berstatus kabupaten ini sempat menuai protes warga dan pemerintah desa. Mereka menanam pohon pisang di tengah jalan dan melakukan pemblokiran untuk melarang semua kendaraan proyek JTB melintas jalan tersebut.(dwi/mcb)

Leave a Comment