Share

Bupati Tekankan Pentingnya IPM Dalam Pendidikan

Bojonegoro, 25/2/2019 (Media Center) – BupatiBojonegoro, Anna Mu’awanah menghadiri acara bertajuk Pembinaan Pendidikdan Tenaga Kependidikan (PTK) untuk SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Bojonegoro. Minggu (24/2/2019). Acara yang bertempat di Kecamatan Sukosewu, Sugihwaras, dan Kanor ini dihadiri oleh Forkopimcam, pendidik dari tiga lembaga tersebut.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari seratus guru tersebut, Bupati Bojonegoro menjelaskan tentang pentingnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang dapat menjadi indikator sejauh mana kemajuan pendidikan di daerah tersebut.

KepalaDinasPendidikan Kabupaten Bojonegoro, Hanafi menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk komitmen Dinas Pendidikan agar mutu pendidikan dapat terjaga dengan baik.

“Dengan program seperti ini diharapkan dapat memajukan mutu pendidikan dan menjadi bentuk komitmen Dinas Pendidikan sesuai dengan perintah bupati, karena jika mutu pendidikannya baik maka akan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Bojonegoro”, ujar pria paruh baya ini, menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan pendidikan merupakan modal penting untuk meningkatkan kualitas dari seseorang dan sudah menjadi hak pokok bagi setiap orang untuk mendapatkannya.

Dalam hal ini pemkab Bojonegoro juga mendukung secara penuh dalam hal peningkatan mutu pendidikan di Bojonegoro. Salah satunya yaitu pemberian beasiswa bagi siswa yang berhasil diterima di jurusan sains dan di Universitas Negeri misalnya jurusan teknik, kedokteran, arsitek, dan lain sebagainya.

Selain itu pemberian beasiswa bagi mahasiswa jurusan non teknik untuk semester 7 juga dilakukan, hal ini untuk menunjang semangat mahasiswa guna menghadapi KKN dan Skripsi

Begitu pentingnya pendidikan sehingga kita perlu mempersiapkan tenaga pendidik yang mumpuni dan berkualitas. Pendidik di era sekarang harus mengajar dengan cara modern dan tidak monoton. Inovasi selalu dibutuhkan untuk mendidik anak bangsa di tengah kemajuan teknologi yang semakin pesat. Maka dari itu, diperlukan dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan itu semua.

Disamping mengajarkan tentang ilmu pengetahuan, mendidik juga mengajarkan tentang budi pekerti, etika, dan sopan santun.(*mcb)

Leave a Comment