Share

Bupati Temui Ratusan Kontraktor di Pendapa

Bojonegoro, 8/1/2019 (Media Center) – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menemui ratusan kontraktor yang tergabung dalam Forum Kontraktor yang melakukan aksi ujuk rasa (Unras) di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Selasa (8/1/2019).

Aksi unjuk rasa kontraktor ini menuntut Pemkab Bojonegoro melalui dinas terkait segera membayar pekerjaan yang telah kdierjakan di tahun 2018 sesuai dengan kontrak kerja. Selain itu Pemkab Bojonegoro dituntut mengubah kebijakan yang selama ini diberlakukan, bahwa terkait pengajuan pencairan yang dilakukan oleh kontraktor setelah tanggal 15 Desember maka kontraktor wajib bayar pajak (PPN+PPH) terlebih dahulu.

“Kami menuntut supaya proyek kami dibayar, segera dibayar. Kami tidak mau menunggu APBD-P 2019,” kata Koordinator Aksi, Kunto Prasetyo, saat orasi di depan kantor pemkab.

Para kontraktor mengancam akan menutup akses atas fasilitas yang telah selesai mereka bangun. salah satunya adalah jembatan.

Usai melakukan orasi, ratusan pendemo ini dipersilakan memasuki Pendapa Angling Dharma untuk melakukan dialog langsung dengan Bupati Bojonegoro yang didampingi pejabat terkait.

Dalam dialog tersebut, wanita yang akrab disapa Bu Anna ini berjanji akan mencari jalan keluar atas permasalahan yang dihadapi oleh kontraktor tersebut.(*mcb)

Leave a Comment