Share

Cabai Rawit di Bojonegoro Capai Harga Tertinggi

Hari ini, Jumat (26/12/2014), harga cabai rawit merah menembus angka Rp120 ribu perkilogram. Kenaikan harga yang terjadi mendadak ini membuat pedagang serta pembeli harus mengurangi stok dan jumlah pembelian.

Bojonegoro (Media Center) – Hari ini, Jumat (26/12/2014), harga cabai rawit merah menembus angka Rp120 ribu perkilogram. Kenaikan harga yang terjadi mendadak ini membuat pedagang serta pembeli harus mengurangi stok dan jumlah pembelian.

Menurut salah satu pedagang di Pasar Bojonegoro, Sumirah, kenaikan harga yang terjadi dua hari terakhir ini sangat signifikan. Dari harga semula yang sekitar Rp95 ribu perkilogram, harga rawit merah naik sebesar Rp25 ribu.

“Kemarin masih Rp95 ribu sekilo, jadi pembeli kaget dan belinya sedikit-sedikit,” jelasnya.

Kenaikan yang diduga akibat menipisnya stok dari daerah penghasil cabe rawit seperti Tulungagung, membuat para pembeli enggan membeli cabai rawit merah dalam jumlah besar.

“Biasanya saya beli Rp2 ribu cukup untuk sehari, tapi hari ini harus belanja cabai sampai Rp5 ribu,” keluhnya.

Harga cabai rawit merah saat ini berada pada titik tertinggi setelah mengalami naik turun harga selama beberapa bulan terakhir. Di harga terendah, cabai rawit merah pernah berada di angka Rp25 ribu perkilogram. Sementara saat ini, harga jenis cabai lainnya seperti cabai rawit hijau berada di kisaran Rp35 ribu perkilogram, cabai merah keriting, cabai merah besar dan cabai hijau besar seharga Rp70 ribu perkilogram.(**mcb)

Leave a Comment