Share

Calon Kepala Sekolah di Bojonegoro Ikuti Diklat

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 115 calon kepala sekolah mulai tingkat TK hingga SMP di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendapat pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan, Jumat (1/3/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Hanafi , menjelaskan rincian 115 calon kepala sekolah terdiri dari satu calon Kepala Sekolah TK, 100 calon Kepala SD, dan 14 calon Kepala SMP.

“Ini untuk memberikan pembekalan bagi calon kepala sekolah agar nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” tegas Hanafi.

Ditambahkan, calon kepala sekolah ini sebelumnya sudah melalui tahapan penjaringan, baik tes tulis maupun berbasis kinerja.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah berpesan kepada calon kepala sekolah agar mengikuti dengan baik sehingga memiliki kemampuan leadership (kepemimpinan) yang bagus agar bisa mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

Bu Anna, sapaan akrab Bupati Bojonegoro, juga mengingatkan kepala sekolah setelah lulus diklat harus bisa menyesuaikan lingkungan dan menanamkan rasa persahabatan dengan rekan kerja sehingga perkembangan pendidikan semakin dinamis agar tidak ketinggalan dengan lembaga pendidikan lain.

“Ketahanan nasional berasal dari ketahanan diri sendiri. Sehingga diharapkan kepala sekolah dan guru harus menjadi suri tauladan bagi peserta didiknya. Kepala sekolah bisa menjadi leader yang baik mana kala mampu memimpin keluarga dan beradaptasi dengan lingkungannya,” pesan mantan Anggota DPR-RI itu.(dwi/kominfo)

Leave a Comment