Share

Camat Kedewan: “Pertamina Tak Sosialisasikan Penertibannya”

“Sebelumnya saya sudah mengingkatkan dan memberi saran kepada Pertamina agar jangan dulu melangkah, biar kami yang mendekati penambang. Namun saran itu tak di gubris,” sambung Tharom

Bojonegoro (Media Center) – Menanggapi penertiban yang dilakukan oleh Pertamina Asset 4 Field Cepu, Camat Kedewan, Bojonegoro Jawa Timur, Moch. Tharom, mengaku menyanyangkan sikap Pertamina yang tidak mensosialisasikan penertiban kepada penambang lebih dulu.

Akibatnya ketika aktifitas penambang dihentikan, penambang berekasi dan melawan penertiban yang dinilai tanpa pemberitahuan tersebut. “Sebelumnya saya sudah mengingkatkan dan memberi saran kepada Pertamina agar jangan dulu melangkah, biar kami yang mendekati penambang. Namun saran itu tak di gubris,” sambung Tharom (Kamis, 6/2/2014).

Kedepannya ia berharap, jika sumur itu dikelola KSO PEP – PT Geo Cepu Indonesia para penambang sumur di Kawengan tetap dilibatkan dalam kegiatan. Karena aktifitas itu sudah menjadi sumber penghidupan penambang selama ini.

“Dengan mereka dilibatkan juga bisa ikut menjaga hutan. Saya khawatir jika sumur tua itu diambil alih dan warga tidak dilibatkan bisa memunculkan penjarahan,” pungkas Tharom. (numcb)

Leave a Comment