Share

Cari 20 Peserta Lolos, Timsel KPUD Bojonegoro Rampungkan Tes Tulis

Komisi Pemilihan Umum Daerah Bojonegoro, hari ini melkukan seleksi tes tulis bagi peserta yang lolos seleksi administrasi. Dari jumlah total 69 pendaftar, masih tersisa 63 orang

Bojonegoro (Media Center) – Usai menggelar seleksi administrasi untuk menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro, hari ini (30/3/2014) dilanjutkan dengan tes tulis bagi peserta yang lolos seleksi administrasi. Dari jumlah total 69 pendaftar, masih tersisa 63 orang yang lolos administrasi dan mengikuti tes tulis yang digelar di salah satu hotel di Bojonegoro.

Sholikhin Jami’, Ketua Tim Seleksi (Timsel) menyatakan bahwa tes tulis ini dilakukan secara kolegial dan manual. “Tim penilai untuk tes tulis ini ada lima orang, jadi satu soal akan dikoreksi oleh lima orang sekaligus,” ujarnya usai pelaksanaan tes tulis.

Setelah dikoreksi, hasil tes tulis ini belum bisa diumumkan. hal ini lantaran tes tulis yang terdiri dari 75 soal pilihan ganda ini satu paket dengan tes kesehatan dan tes psikologi. Setelah menjalani ketiga tes ini, baru akan diumumkan nama-nama yang lolos dan bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

“Dari tes tulis, kesehatan dan psikologi nilainya diakumulasi, hasilnya 20 orang dengan nilai tertinggi bisa lanjut ke tes wawancara dan tanggapan masyarakat,” imbuhnya.

Usai pelaksanaan tes tulis, soal segera dibakar dan peserta akan melanjutkan rangakaian tes lainnya. Selama satu minggu kedepan, tes akan dilaksanakan di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo untuk menjalani tes tulis untuk kesehatan jiwa, tes fisik dan bebas narkoba, hingga tes wawancara untuk tes psikologi. (*/lyamcb)

Leave a Comment