Share

Carrefour Pesan Belimbing Bojonegoro 1 Ton/Pekan

Bojonegoro, 19/4 (Media Center) – PT. Carrefour memesan belimbing produksi agrowisata di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sebanyak 1 ton per pekan,” kata Kepala Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro Moch. Syafi’i, Rabu.

Ia menyatakan kepastian pemesanan belimbing itu disampaikan Senior Manajer PT. Transritel Carrefour Yeni, yang berkunjung ke kebun belimbing setempat, sehari lalu.

Selain itu, lanjut dia, Carrefour juga siap memasarkan produk olahan sirup belimbing, sari buah belimbing, juga sirup jambu merah dan sari buah jambu merah produksi di desanya.

Mengenai jumlah produk olahan yang akan dipasarkan, katanya, sesuai kemampuan petani belimbing dan jambu merah di desanya.

“Untuk memenuhi permintaan itu juga akan mengambil produk belimbing di Desa Mojo, juga di Kecamatan Kalitidu,” jelas dia.

Sesuai rencana, lanjut dia, belimbing juga olahan belimbing itu akan dipasarkan di jaringan pasar modern di wilayah Carrefour di Tanah Air.

Di desanya, kata dia, tercatat luas kebun belimbing mencapai 20,4 hektare dengan jumlah 9.000 pohon dan Desa Mojo, seluas 15 hektare dengan jumlah sekitar 7.000 pohon.

“Produksi belimbing rata-rata dalam setahun 90 kilogram per pohon. Saat ini harga belimbing berkisar Rp8.000-Rp12.000 per kilogram,” ucapnya.

Untuk harga sirup belimbing dan sirup jambu merah masing-masing Rp22.000 per botol dan sari buah belimbing dan jambu merah masing-masing harganya Rp1.000 per gelas air mineral.

Ia menambahkan kepastikan pemesanan Carrefour itu akan ditandai dengan awal pembelian pada 27 April.

“Informasinya Carrefour juga melakukan pembelian jambu kristal,” ucapnya menambahkan. (*/mcb)

Leave a Comment