Share

Cegah Covid-19, Pemuda Ansor Semprot Disinfektan di Trucuk

Bojonegoro, Media Center – Guna mencegah penyebaran virus corona covid-19, Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Trucuk bersama MWC NU Trucuk melakukan penyemprotan disinfektan Senin (23/3/2020). Para relawan tersebut menyemprot fasilitas umum seperti musholla, masjid, sekolah, hingga tempat-tempat berkerumun warga.

Menurut Muhammad Ihsan, Ketua PAC Ansor Trucuk, langkah penyemprotan disinfektan merupakan instruksi PC NU Bojonegoro untuk ikut berperan aktif melakukan pencegahan terinfeksi covid-19. Fasilitas umum di 12 desa di Kecamatan Trucuk disemprot disinfektan. “Disinfektan kita pengadaan sendiri. Ini sebagai upaya pencegahan,” tuturnya.

PAC Ansor, kata dia, melibatkan Ansor tingkat ranting desa. Sehingga, untuk tiap desa ada sekitar 7 orang yang bertugas melakukan penyemprotan. Sejak pagi, mereka sudah menyebar di sejumlah titik di desa untuk memulai penyemprotan. Petugas juga mengjak warga untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus. “Ini pertama, dan akan menunggu instruksi lanjutan untuk penyemprotan selanjutnya,” terang Ihsan.

Disinfeksi sendiri merupakan proses pembunuhan atau pengurangan jumlah mikroorganisme ke tingkat bahaya yang lebih rendah. Disinfeksi dilakukan sebagai upaya pencegahan awal agar virus corona covid-19 tidak menyebar.(NN)

Leave a Comment