Share

Cegah Penyebaran Corona, Bupati Anna Sidak Pasar Ingatkan Jaga Kebersihan dan Jaga Jarak

Bojonegoro, Media Center – Pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan Pemkab Bojonegoro bersama Polres. Hari ini, Senin (30/3/2020), Bupati Anna Muawanah bersama Kapolres AKBP. M Budi Hendrawan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Kapas, Kecamatan.

Pada kesempatan itu, Bu Anna-panggilan akrab Bupati Bojonegoro- memberikan imbuan kepada para pedagang dan warga masyarakat yang berbelanja di pasar Kapas tentang perkembangan situasi dan kondisi terkini penyebaran virus Corono di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Bu Anna berpesan kepada para pedagang agar tetap menjaga kebersihan lingkungan di pasar dan menjaga jarak antar pedagang minimal satu meter.

“Sering cuci tangan. Jaga kondisi tubuh apabila kondisi kurang fit segera berobat atau istirahat jangan keluar rumah,” ujarnya.

Pada sidak tersebut Bu Anna ingin memastikan ketersediaan cuci tangan sebanyak-banyaknya sehingga bisa di jangkau oleh pengunjung pasar.

Selain itu, bupati perempuan pertama Bojonegoro sempat berdialog dengan petugas koperasi simpan pinjam atau rentenir yang ada di pasar Kapas. Bu Anna meminta agar tidak memaksa menagih cicilan di tengah mewabahnya Virus Corona.

“Perekonomian sekarang belum stabil dan kami mohon dimengerti dan kerjasamanya,” ucapnya.

Sementara di tempat yang sama, Kapolres Bojonegoro mengajak kepada seluruh pedagang dan warga masyarakat yang ada di pasar Kapas tetap mematuhi imbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk kebaikan bersama.

“Tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tubuh sering sering cuci tangan setelah beraktifitas untuk mencegah penyebaran virus dan social distancing atau jaga jarak,” pesannya.(Dwi)

Leave a Comment