Share

Cegah Penyebaran Corona, Layanan Perpusda Ditutup Sementara

Bojonegoro, Media Center – Pelayanan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bojonegoro ditutup sementara mulai 16 – 29 Maret 2020, dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Iya benar, layanan perpusda tutup sementara dua pekan. Tapi untuk pegawai tetap masuk seperti biasa,” ujar Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bojonegoro, Kamidin dikonfirmasi melalui Kepala Seksi Promosi dan Layanan Pustaka, Heriy Purwanto, Selasa (17/3/2020).

Dijelaskan, sejumlah layanan perpusda yang ditutup sementara adalah sirkulasi, refrensi, perpustakaan keliling baik di sekolah maupun tempat wisata, perpustakaan anak, dan layanan internet.

“Namun demikian, akses layanan perpustakaan tetap dapat dinikmati masyarakat melalui aplikasi perpustakaan digital windows dan android,” tuturnya.

Sementara untuk waktu pengembalian buku pinjaman tanggal 30 Maret 2020. Waktu peminjaman 1 minggu dengan ketentuan 1 orang maksimal 2 buku dan yang bisa meminjam hanya yang memiliki KTA Perpusda.

“Dari 65 buku yang dipinjam, 35 buku belum dikembalikan,” ucapnya.

Data di Perpusda Bojonegoro, sampai akhir 2018, koleksi buku yang ada sebanyak 25.932 eksemplar dengan 5.615 judul, majalah 10 judul, surat kabar 6 judul, tabloid 5 judul, CD/DVD 112 judul, dan alat peraga edukatif 177 jenis.

“Hari ini banyak anak-anak yang datang kesini cari wifi, karena sekolahnya libur. Dan, tadi sudah kita beritahu kalau layanan Perpusda tutup sampai 29 Maret,” pungkas Heri.(Dwi)

Leave a Comment