Share

Cikar Sapi Raih Piala Bergilir Bupati Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Festival Bengawan Bojonegoro usai dihelat dengan meriah, Minggu (20/9). Salah satu rangkaian yang sukses menyedot perhatian warga Bojonegoro, Jawa Timur ini yakni Parade Perahu Hias yang diikuti 44 perahu.

Mengambil start di Bendung Gerak, Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu, barisan perahu ini menyusuri Sungai Bengawan Solo dengan rute sepanjang 13 kilometer menuju finis di Taman Bengawan Solo (TBS). Momen ini tak dilewatkan ribuan warga Bojonegoro yang tumpak ruah di sepanjang rute yang dilalui perahu hias.

“Ini kedua kalinya ada perahu hias, semoga tahun depan lebih meriah dan lebih bagus pesertanya,” harap Sriyatun, warga Desa/Kecamatan Trucuk yang menonton parade dari pinggiran Bengawan Solo.

Usai parade, hasil penilaian parade perahu hias diumumkan saat malam Gelar Sastra Bengawan di TBS, Minggu (20/9) malam. Hasilnya, Naga dan Pendopo meraih nilai tertinggi dan menjuarai Parade Perahu Hias 2015. Selanjutnya, juara II diraih oleh peserta nomor urut 21 yang mengusung tema Mliwis Putih diikuti dengan juara III sekaligus peraih piala bergilir Bupati Bojonegoro, peserta nomor urut 38 dengan tema Cikar Sapi.

Ketiga juara ini dianggap paling memenuhi kriteria penjurian seperti mengikuti semua persyaratan kepesertaan, kesesuaian tema, perpaduan warna dan bentuk yang meliputi ikonik, monumental dan pengharapan.(*mcb)

Leave a Comment