Share

Siswa SMKN 5 Bojonegoro Ciptakan Brownis Kelor

Bojonegoro, 15/8 (Media Center) – Tak hanya menggelar perlombaan, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) di Sekolah Mennegah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro juga disemarakkan dengan bazar panganan sehat. Pada stan bazar, aneka olahan tangan kreatif siswa-siswi siap memanjakan lidah para pengunjung, seperti brownis kelor, nugget sayur, salad buah merdeka, kripik ketela dan lain sebagainya.

Waka Humas SMK yang memiliki Jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG), Teknik Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP) dan Teknik Energi Terbarukan (TET) Burhanuddin mengatakan, bahwa untuk bazar, setiap kelas membuka satu stan yang diisi aneka makanan dan minuman kreasi para siswar.

“Pada bazar kali ini setiap kelas membuka stan dan untuk aneka makanan dan minuman siswa-siswi diminta berkreasi, ada yang membuat nugget sayur, salad buah juga brownis kelor,” terangnya, Senin (15/8).

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan jiwa berwirausaha dalam diri para siswa-siswi. Setiap kelas harus bisa menjual produk yang dijajakan, mengatur hasil laba penjualan dan juga mengkreasikan kemampuannya dalam membuat aneka makanan, terutama untuk jurusan TPHP.

“Siswa-siswi Jurusan TPHP bisa membuat brownis kelor yang jarang kita temui, dan tentunya kualitasnya tidak kalah dengan brownis-brownis yang pernah kita rasakan. Tidak hanya itu, produknya juga tanpa bahan pengawet dan tentunya sehat apabila dikonsumsi,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu siswi Jurusan Teknik Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP) Eli Irawati yang membuat brownis kelor menyatakan makanan ini dijamin layak konsumsi dan sehat tanpa bahan pengawet.

“Meski bahan kelor jarang ditemui apalagi diolah jadi panganan manis seperti brownis,” lanjutnya.

‪Jika berminat, pengunjung masih memiliki kesempatan hingga besok mengunjungi bazar di SMKN 5 Bojonegoro di Desa Sambiroto, buka mulai pukul 07.00 sampai 11.00 Wib.(dwi/mcb)‬

Leave a Comment