Share

Cornelia Agatha Bacakan Puisi Batu, Kang Yoto Ceritakan Pesan Ibunya

Bojonegoro (Media Center) – Sebagai gong dari rangkaian perjalanan tim Pelangi, di Bojonegoro (28-29/12/2013), di depan api abadi kompleks Kahyangan Api, Cornelia Agatha membacakan sebuah puisi berjudul Batu,

Selain membacakan puisi, pemeran Sarah dalam serial si Doel Anak Sekolahan itu juga menghibur ratusan pengunjung Kahyangan Api dengan membawakan sejumlah lagu daerah.

Selain Cornelia Agatha, Garin Nugroho juga membacakan lebih dari 5 puisi karya Bupati Bojonegoro, Drs H Suyoto. Dalam acara bertajuk ‘Dongeng dari Bojonegoro’ itu, tampak hadir Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral, petinggi SKK Migas dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Suyoto sempat menceritakan kisah hidupnya saat menjelang pengumuman Pilkada 2007 lalu. “Embok (ibu) saya itu pernah menolak saat saya ajak tinggal di rumah dinas,” kisah Bupati yang akrab dipanggil Kang Yoto tersebut.

Ia mengatakan, hingga ibundanya meninggal beberapa waktu lalu, belum pernah sekalipun berkunjung ke rumah dinas yang terletak di kawasan Jalan Mas Toemapel, Kota Bojonegoro. “Beliau pernah berkata, buat apa tinggal di kemewahan kalau itu pinjaman,” ujarnya.

Menurutnya, pesan dari ibundanya itu mengandung maknaa ajakan menerima dan hidup dalam kesederhanaan. Dalam akhir acara, Kang Yoto mengajak seluruh tamu untuk melengenkan Tayub, termasuk para artis dan pejabat yang ikut hadir. (ramcb)

Leave a Comment