Share

Cornelia Agatha Wisata ke Kahyangan Api, Disbudpar Siapkan Menu Tradisonal

Bojonegoro (Media Center) – Akhir Tahun 2013, sejumlah agenda kegiatan telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Diantaranya adalah kunjungan rombongan artis ibukota ke sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Rencananya sejumlah artis akan mampir, mereka mendampingi Wakil Menteri ESDM,” terang Drs Suyanto MM, Kepala Bidang (Kabid)Pelestarian dan Pengembangan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, saat mengunjungi kantor redaksi e-bojonegoro di Gedung Media Center (Senin, 24/12/2013).

Suyanto menyebutkan nama Garin Nugroho dan Cornelia Agatha termasuk yang bakal berwisata di Bojonegoro. “Diantaranya ke tambang minyak tradisional Kecamatan Kedewan dan Kahyangan APi di Ngasem,” tambahnya.

Garin Nugroho merupakan seorang sutradara terkenal yang sukses membuat film, diantaranya yang berjudul Daun Diatas Bantal. Sementara Cornelia Agatha, dikenal melalui aktingnya pada serial Si Doel Anak Sekolahan.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut, Disbudpar telah menyiapkan sejumlah sajian khusus untuk para tamu dari Ibukota tersebut. “Pada malam harinya, mereka akan diajak nJungok (santai lesehan-red) di halaman rumah dinas, kami sudah siapkan menu tradisional untuk mereka,” tambah Suyanto.

Ditanya mengenai kemungkinan adanya proyek film di Bojonegoro, Suyanto menyatakan hingga saat ini, mereka masih baru tahap menjajaki potensi yang ada.(ramcb)

Leave a Comment