Share

Daftar Tunggu Haji di Bojonegoro 24 Tahun

Bojonegoro, Media Center – Daftar tunggu bagi calon jamaah haji asal Kabupaten Bojonegoro, yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah adalah 24 tahun. Kuota keberangkatan calon jamaah haji yang berangkat dari Bojonegoro setiap tahunnya sekitar 1.300 orang lebih.

“Daftar tunggu calon jamaah haji ini selama 24 tahun ke depan. Ini karena saking banyaknya masyarakat Bojonegoro yang ingin menunaikan haji,” ujar Kasi Pelaksana Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, M Asyik Syamsul Huda, senin (12/8/2019).

Setiap hari ada sekitar 40 orang pendaftar baru calon jamaah haji yang datang ke Kemenag. Sehingga menambah jumlah lamanya waktu tunggu yang akan berangkat.

Menurutnya, bagi calon jamaah haji yang melakukan pelunasan pada tahun 2018, maka akan berangkat pada tahun 2042.

“Prioritas keberangkatan yang digunakan adalah lamanya masa tunggu dan lansia yang berumur 70 tahun ke atas,” ujarnya.

Diketahui, pelayanan pendaftaran haji di kantor Kemenag Bojonegoro dilakukan pada pukul 7.30 – 16.00 WIB dari hari Senin – Kamis, dan pada Hari Jumat pukul 07.30 – 16.30 WIB.

Salah seorang pendaftar calon jamaah haji, Amanah, warga Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, mengaku sudah melakukan pelunasan pembayaran keberangkatan haji pada 2018 lalu.

“Sesuai informasi dari petugas Kemenag, perkiraan berangkat pada tahun 2042 mendatang,” kata wanita 32 tahun ini.(Rin/Dwi)

Leave a Comment