Share

Damkar Bojonegoro Amankan Pasar Mejuwet Dari Kebakaran

Bojonegorol, 4/10 (Media Center) – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil mengamankan Pasar Desa Mejuwet, di Desa Mejuwet, Kecamatan Sumberrejo, dari kebakaran, karena di sebelahnya ada rumpun bambu di lahan milik warga terbakar, Kamis (4/10).

“Kalau mobil dinas pemadam kebakaran datang terlambat kebakaran rumpun bambu bisa menjalar ke Pasar Desa Mejuwet,” kata Kepala Bidang Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro Sukirno, di Bojonegoro.

Kebakaran rumpun bambu di lahan tanah milik Desa Mejuwet itu, juga mengancam membakar sebuah gudang kayu yang berada di sebelahnya.

“Awalnya Ardiyah membakar sampah di atas tanahnya juga di Desa Mejuwet, yang kemudian menjalar ke rumpun bambu,” ucapnya.

Menurut dia, upaya pemadaman kebakaran rumpun bambu di desa setempat dilakukan dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dengan didukung delapan personel damkar dari Pokso Kota dan Posko Baureno.

“Petugas menerima laporan kebakaran rumpun bambu pukul 12.09 WIB dan kebakaran rumpun bambu bisa dikenalikan pukul 13.02 WIB,” ucap dia yang langsung memimpin upaya pemadaman kebakaran rumpun bambu itu.

Ia menambahkan sejak 1 Januari sudah terjadi 121 kali kejadian kebakaran, pemukiman, pertokoan, juga bangunan lainnya dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Kejadian kebakaran tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya 101 kali kejadian. Penyebabnya ya faktor ada media kering, cuaca panas dan angin,” ucapnya menambahkan. (*/mcb)

Leave a Comment