Share

Damkar: Tidak ada Kecelakaan di Objek Wisata Bojonegoro

Bojonegoro, 17/6 (Media Center) – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan kondisi sejumlah objek wisata di daerahnya yang ramai pengunjung dalam keadaan aman tidak ada kecelakaan selama libur lebaran, Minggu (17/6).

“Sampai hari ini tidak ada kecelakaan yang menonjol di lokasi sejumlah objek wisata,” kata Kepala Dinas Damkar Bojonegoro Andik Sudjarwo, di Bojonegoro, Minggu (17/6).

Ia menyatakan hal itu berdasarkan patroli yang dilakukan tim damkar di sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan domestik (wisdom) antara lain, Dander Park di Kecamatan Dander, Kayangan Api di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem dan Waduk Pacal di Kecamatan Temayang.

Dalam patroli di sejumlah objek wisata, menurut dia, petugas juga melakukan pengecekan peralatan keselamatan pengunjung, mulai persediaan pelampung keselamatan atau “life jacket”, “ring buoy”, alat pemadam kebakaran ringan (apar) dan kesiapan personel.

“Petugas patroli damkar juga membawa apar, gergaji mesin, peralatan penanganan ular dan peralatan lainnya” ucapnya menjelaskan.

Menurut dia, tim damkar melakukan patroli sejumlah objek wisata sejak 15 Juni sampai 20 Juni, dengan mempertimbangkan di sejumlah objek wisata akan ramai dikunjungi wisdom.

“Petugas patroli dibekali ilmu pemadaman api, juga penanganan binatang buas,” ucapnya. (*/mcb)

Leave a Comment