Share

Dapat Hibah Rp1,9 Miliar, Tahun Ini Wisata Atas Angin Akan Dilengkapi Kolam Renang Hingga Wahana Permainan

Bojonegoro, Media Center – Pengembangan sektor wisata di Kabupaten Bojonegoro, terus dilakukan Pemkab Bojonegoro. Salah satunya wisata alam Atas Angin di Desa Deling, Kecamatan Sekar.

Tahun 2020 ini, Pemkab Bojonegoro akan menggelontorkan bantuan hibah sebesar Rp1,9 miliar untuk pengembangan Objek wisata Atas Angin.

“Iya benar. Tahun ini kita dapat hibah dari pemkab. Kita sedang siapkan badan hukumnya, karena salah satu syaratnya,” ujar Kepala Desa Deling, Didik Priyono, belum lama ini.

Selama ini obyek wisata Atas Angin dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Deling. Namun untuk tahun ini, wisata Atas Angin akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Atas Angin.

“Ini sesuai dengan program pemkab yakni memperkuat dan mengembangkan kelembagaan BUMDes,” tegas kepala desa dua periode itu.

Dijelaskan, bantuan hibah dari pemkab itu rencananya digunakan untuk mengembangkan wisata Atas Angin. Meliputi pembangunan kolam renang, wahana permainan anak-anak, flying fox, tempat out bond, bumi perkemahan dan masih banyak lagi.

Sehingga, lanjut dia, selain dapat menikmati keindahan alama dari atas Bukit Cinta, wisatawan juga bisa menikmati fasilitas yang ada.

“Pengembangan ini akan menjadikan Atas Angin sebagai wisata andalan Bojonegoro di wilayah selatan,” tandas pria kelahiran 1966 itu.

Didik optimis dengan pengembangan wisata Atas Angin akan semakin mengkatrol kunjungan wisatawan. Sehingga dapat lebih menumbuhkan ekonomi masyarakat baik di Desa Deling maupun sekitarnya. Mulai jasa, usaha mikro kecil dan menengah, dan industri kreatif lainnya.

“Dengan begitu dapat mempercepat kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Ditambahkan, untuk sehari libur tahun baru 2020 kemarin, jumlah pengunjung Wisata Angin sebanyak 2.700 wisatawan.

“Tahun ini pasti meningkat karena pemkab telah membangun jalan menuju lokasi wisata,” pungkasnya.

Saat ini, sejumlah fasilitas yang ada diantaranya area parkir baik untuk kendaraan roda dua maupun empat, gazebo, penanaman bunga di sepanjang jalan menuju atas Bukit Cinta, spot selfie, toilet, musala, warung makanan dan minuman untuk bersantai, dan taman bunga di atas bukit.(Dwi)

Leave a Comment