Share

DBH Migas Bojonegoro Triwulan Kedua Cair Bulan Juli

Bojonegoro (Media Center) – Komisi B, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, memastikan, dana bagi hasil (DBH) minyak dan gas bumi (migas) triwulan kedua akan ditransfer pada bulan Juli mendatang.

Ketua Komisi B, Sigit Kusharianto, mengatakan, Saat ini, DBH migas yang sudah ditrasfer ke kas daerah untuk triwulan I sebesar Rp223 miliar.

“Kementerian Keuangan akan mentransfer DBH migas triwulan II sekitar Juli,” ujarnya, Selasa (28/6).

Harga minyak dunia yang berlaku selama triwulan I hanya USD 29 per barel di bawah asumsi harga minyak dunia di dalam APBN.

Sekarang ini harga minyak dunia naik menjadi USD 50 per barel, tapi baru akan masuk dalam perhitungan perolehan DBH migas di triwulan berikutnya.

“Meski begitu, DBH Migas triwulan kedua belum tahu nilainya, karena melihat harga minyak mentah dunia. Apakah naik, atau turun,” imbuhnya.

Sementara itu, Dinas Pendapatan Kabupaten Bojonegoro menyatakan, perolehan DBH migas tahun ini ditetapkan Rp1,4 triliun.

“Tapi target perolehan DBH Migas dikoreksi menjadi Rp800 miliar karena adanya penurunan harga minyak dunia,” tandas Kepala Dispenda, Herry Sudjarwo.(dwi/mcb)

Leave a Comment