Share

Demokrasi Bojonegoro Dipaparkan Dihadapan 25 Negara

Sebanyak 25 negara dari Afrika dan Timur Tengah, hari ini (19/5/2014) berkumpul di Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) RI untuk mengikuti Indonesia – Africa and Middle east Technical Cooperation Program on Good Governance. Salah satu agenda penting yang dijadwalkan dalam kegiatan tersebut adalah pemaparan dari Bojonegoro, Jawa Timur.

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 25 negara dari Afrika dan Timur Tengah, hari ini (19/5/2014) berkumpul di Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) RI untuk mengikuti Indonesia – Africa and Middle east Technical Cooperation Program on Good Governance. Salah satu agenda penting yang dijadwalkan dalam kegiatan tersebut adalah pemaparan dari Bojonegoro, Jawa Timur.

Kabupaten Bojonegoro diminta secara khusus untuk memberikan paparan terkait pengalamannnya. Termasuk hambatan dan tantangannya dalam usahanya membangun good governance.

Bojonegoro dianggap oleh pemerintah pusat mampu menerapkan prinsip-prinsip good government, selain tentunya Bupati Bojonegoro Drs H Suyoto MSi (Kang Yoto) merupakan langganan pembicara dalam berbagai forum internasional.

Tercatat Liberia, Palestina, Libya, Mesir, Maroko, Nigeria, Mozambik, Madagaskar, Tunisia, Namibia hadir dalam kegiatan yang diadakan oleh kerjasama Kemenlu RI-Kedubes AS di Indonesia.

Kepala daerah lain yang juga menjadi speaker sekaligus contoh pemimpin yang mampu berjalan searah dengan rakyatnya di kegiatan ini adalah Bupati Banjar, Bupati Bintan, dan Walikota Bandung. (*/sig/mcb )

Leave a Comment