Share

Dengan Dukungan DPRD, Pemkab Bojonegoro Siapkan Insentif Bidang Olahraga

 

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyiapkan insentif di bidang olahraga. Langkah ini sebagai upaya pemkab mencari bibit-bibit unggul atlet di berbagai cabang olahraga di Bojonegoro.

 

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menegaskan, sedini mungkin anak-anak di Bojonegoro sudah bisa diketahui potensi dan bidang yang digemari. Potensi itulah yang nantinya akan dipupuk oleh Pemkab Bojonegoro

 

“Dengan dukungan DPRD, pemkab Bojonegoro akan merevisi peraturan bupati tentang pembinaan olahraga berjenjang dan kemudian Pemkab Bojonegoro sudah menyiapkan insentif para putra putri kita dari sedini mungkin yang minat di bidang olahraga dari tingkat SD sampai SLTA,” ungkap Bupati Anna Muawwanah saat memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Kamis, 9/9/2021).

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Anna juga akan segera melaunching KPOB (Kartu Potensi Olahgraga Bojonegoro). Dengan langkah-langkah yang dilakukan Pemkab, Bupati berharap mampu mencari bibit atlet baik untuk tingkat pemprov, nasional maupun tingkat internasional.

 

Pada momen Haornas, Bupati Anna Muawwanah juga meresmikan Kick Off Bupati Cup 2021 yang berlangsung di stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro, Kamis (9/9/2021). Turut hadir Ketua DPRD, kepala Bakorwil 2 Bojonegoro, Sekda, Kapolres, Komandan Kodim, serta dari jajaran Pengadilan Negeri dan sederet jajaran lainnya.

 

Pada tahun ini, Pemkab Bojonegoro mengusung tema “desain besar olahraga nasional menuju indonesia maju” yang ditandai dengan penyerahan busur panah oleh Bupati Bojonegoro kepada Bagas Setia, atlet panahan peraih medali emas kejuaraan Pemprov Jawa Timur tahun 2019.

 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Bojonegoro Amir Zahid mengatakan, peringatan Haornas ini dirangkaikan dengan Kick Off Bupati Cup 2021 dengan melakukan 4 kejuaraan olahraga yakni sepak bola, bulu tangkis, bola voli dan tenis meja.

 

“Pada pelaksanaan launching turnamen Bupati Cup 2021 akan dilaksanakan senam bersama dan pertandingan sepakbola persahabatan antara tim eksekutif (Kepala OPD) melawab tim legislatif (Anggota DPRD),” ujar Amir. [*]

Leave a Comment