Share

Desa Berseri di Bojonegoro, Limbah Plastik Jadi Polybag

Tim Penilai Evaluasi Desa Berseri (Bersih dan Lestari) Provinsi Jawa Timur, hari ini (13/5/2014) melakukan penilaian di dua Desa yang ada di wilayah Kota Bojonegoro. Yakni di Desa Campurejo dan Kelurahan Mojokampung, yang keduanya termasuk sebagai Desa Berseri Bojonegoro 2014.

Bojonegoro (Media Center) – Tim Penilai Evaluasi Desa Berseri (Bersih dan Lestari) Provinsi Jawa Timur, hari ini (13/5/2014) melakukan penilaian di dua Desa yang ada di wilayah Kota Bojonegoro. Yakni di Desa Campurejo dan Kelurahan Mojokampung, yang keduanya termasuk sebagai Desa Berseri Bojonegoro 2014.

Winarsih, salah satu tim penilai mengatakan, wujud Desa Bereseri di Bojonegoro telah benar-benar memenuhi aspek yang diharapkan. Salah satu aspek penilaian dalam lomba ini adalah potensi desa, yang nantinya akan dijadikan percontohan bagi desa yang lain.

“Selain itu juga mengenai pemberdayaan kader lingkungan dan kebersihan pada sektor industri, kesehatan, tempat umum, sekolah dan pertanian yang ada di desa tersebut,” imbuhnya saat melakukan penilaian.

Dalam penilaian ini, Kepala Desa setempat juga memaparkan profil desanya masing-masing, termasuk inovasi yang telah dibuat, diantaranya adalah mengenai program inovasi berupa pemanfaatan limbah untuk pertanian, pemanfaatan limbah rumah tangga seperti plastik, yang disulap menjadi polybag dan produk daur ulang lainnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment