Share

Desa di Bojonegoro Diwajibkan Upacara Agustus

Bojonegoro (Media Center) – Beragam cara dilakukan untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh setiap 17 Agustus. Semua daerah di Indonesia bersolek dan menggelar kegiatan untuk mengobarkan kembali semangat juang para pejuang.

Tak terkecuali di Bojonegoro. Untuk menggelorakan semangat juang pada peringatan HUT RI ke 70 tahun 2015 ini, Bupati Bojonegoro, Suyoto, menginstruksikan kepada semua instansi pemerintah, swasta dan masyarakat memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di depan masing-masing instansi maupun rumah. Mulai di sepanjang jalan nasional Kecamatan Baurno smpai Margomulyo, hingga pelosok desa agar gebyar 17 Agustus lebih semarak.

Tak hanya itu, Bupati juga menginstruksikan kepada setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD), camat menjadi inspektur upacara 17 Agustus di masing-masing wilayahnya. Begitupun setiap desa diwajibkan mengadakan upacara yang dipimpin kepala desa dengan melibatkan seluruh siswa yang berada di masing-masing desa, para tokoh masyarakat, karang taruna.

Khusus untuk upacara di tingkat desa peserta tidak harus sragam. Namun diwajibakan membacakan sambutan Bupati Bojonegoro.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P, mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk terobosan Bojonegoro dalam revolusi mental jiwa nasionalisme dan transformasi kepemimpinan, penguatan modal sosial.

“Terobosan ini untuk mewujudkan wong Jonegoro sehat, cerdas, produktif dan bahagia,” tegas Kusnandaka.

Dia menyampaikan, untuk mensosialisasikannya Dinkominfo mulai melakukan siaran keliling ke pelosok desa guna menghimbau warga menghias mamasang umbul-umbul, bendara, lampion.(dwi/*mcb)

Leave a Comment