Share

Desa Kalangan Anggarkan TI, Mantan Kades Wartawannya

Desa Kalangan telah mempunyai website sejak dua tahun lalu, berbagai hambatan berhasil dilaluinya. “Yang paling sering adalah berhadapan dengan hacker,” tambahnya

Bojonegoro (Media Center) – Ditengah-tengah kegiatan pendampingan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) berbasis Tekhnologi Informasi (TI) yang digelar di Pendopo Kecamatan Padangan, Bojonegoro Jawa Timur (20/5/2014), seorang pria paruh baya tampak sibuk menggunakan camera videonya.

Dia adalah, Imam, mantan Kepala Desa Kalangan, Kecamatan Margomulyo. “Memang sengaja saya dokumentasikan, untuk kepentingan website desa,” jelasnya.

Desa Kalangan ternyata telah mempunyai kegiatan berbasis TI, khususnya internet sejak lama. “Dulu saya memang menganggarkan untuk kegiatan semacam ini,” tambahnya.

Menurut Imam, desanya telah mempunyai website sejak dua tahun lalu, berbagai hambatan berhasil dilaluinya. “Yang paling sering adalah berhadapan dengan hacker,” tambahnya.

Website yang operasi dan pengisiannya ditangani langsung oleh dirinya waktu masih menjabat itu, bakal diteruskan dalam periode Kepala Desa yang baru. Imam menjelaskan, tujuan utamanya dalam menggunakan internet sebagai media informasi desa diantaranya adalah untuk berbagi kabar dan peluang. “Jadi warga Kalangan yang sedang berada diluar kota bisa tahu keadaan desanya, sukur-sukur bisa berbagi peluang,” pungkasnya. (*/mcb)

2 Comments on this Post

  1. bro sawunggaling

    Applaus..bro lanjutkan perjuangam demi masa depam desa, jamgan lupa share juga ke emai saya, beritanya..thaks pak lur….

    Reply
  2. bro sawunggaling

    Cak imam..mpean tambahi situs candi..barek cagar budaya..sing onok ndik wilayah bojonegoro…tatanan perkembangan pembangunan dalan dalan deso…supoyo kenek digawe info tambahan ..sepurane yo cak…

    Reply

Leave a Comment