Share

Detik-Detik Proklamasi di Bojonegoro Berlangsung Khidmat

Bojonegoro, 17/8 (Media Center) – Suara Sirine, lonceng gereja dan bedug yang ditabuh dari arah Masjid Agung Darussalam menandai dimulainya upacara Detik-Detik Proklamasi di Alun-alun Bojonegoro, Rabu (17/8) Pagi tadi. Yang dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Mitro’atin. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bojonegoro, Suyoto dan komandan upacara Kapten Inf Jamari, Danramil Dander.

Masih dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 tahun 2016 “Indonesia Kerja Nyata, Bojonegoro Lampaui Batas Maksimalmu“ dilaksanakan pula pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) dengan petugas penerima bendera Leli Dwi Astutik Pelajar SMAN 1 Dander yang merupakan putri pasangan Bapak Karmu dan Ibu Sutik. Sedangkan yang bertugas mengibarkan bendera Ubaid Isnur Rosyid Prasetiyo pelajar SMAN 1 Bojonegoro, Yuwinda Yufa Fahira pelajar SMKN 4 Bojonegoro dan Hafidh Hariandi pelajar SMAN 2 Bojonegoro. Pasukan pengibar bendera ini menjalankan tugasnya dengan sempurna mengibarkan sang merah putih berkibar dengan gagah perkasa.

Upacara detik-detik proklamasi ini diikuti pelajar mulai jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu organisasi pemuda dan kemasyarakatan serta PNS, TNI serta Polri. Tak hanya itu masyarakat tampak turut serta menyaksikan upacara ini disekitaran alun-alun Bojonegoro. Serta diiringi dengan korps musik Swara Bhakti Praja dan paduan suara Gita Nirwana kesemuanya adalah Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Selain itu tampak pula di tribun kehormatan Wakil Bupati Bojonegoro, Sekretaris Daerah Pemkab Bojonegoro, Kapolres, Komandan Kodim , kepala Kejaksaan dan Pengadilan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang kesemuanya didampingi Ibu. Seusai upacara rombongan langsung melakukan ziarah makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Bojonegoro.(mcb/humas)

Leave a Comment