Share

Di Arena Pekan Pelayanan Publik Bojonegoro, Ada ‘Atraksi” Siaran Langsung

Selain menampilkan ‘atraksi’ penyiaran, juga disediakan desk informasi Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bojonegoro yang merupakan meja layanan permohonan informasi. Tak lupa, berbagai produk informasi juga dipamerkan

Bojonegoro (Media Center) – Pelaksanaan hari pertama Pekan Pelayanan Publik di Kecamatan Gayam, Bojonegoro Jawa Timur , sejumlah stand yang telah dipersiapkan menjadi daya tarik warga. Termasuk stand dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro yang menyajikan siaran langsung dari Radio Malowopati FM.

“Dari stand ini, masyarakat bisa menyaksikan langsung proses suiaran dari radio,” jelas Tini, Kepala UPTD LPP Malowopati. Dalam kesempatan tersebut, juga sempat diadakan siaran langsung dengan narasumber Bupati Bojonegoro, Drs H Suyoto MSi dan Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur.

siaran langusng bojonegoro“Pekan Pelayanan Publik ini adalah bentuk pelayanan dan komunikasi langsung dengan masyarakat,” kata Suyoto saat berkunjung di stand Dinas Kominfo. Selain itu, Suyoto juga sempat berbicara mengenai program beasiswa yang bertajuk Generasi Emas Bojonegoro.

Sementara itu, dalam penjelasannya Kusnadaka Tjatur, mensosilisasikan mengenai berbagai bentuk pelayanan publik yang dioperatori oleh dinas yang dipimpinnya. “Kita ada Media Center, ada website, baik itu yang berada di bawah bojonegorokab.go.id maupun yang dikelola oleh media center Mas Toemapel di Kanalbojonegoro.com,” jelasnya.

Selain menampilkan ‘atraksi’ penyiaran, juga disediakan desk informasi Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bojonegoro yang merupakan meja layanan permohonan informasi. Tak lupa, berbagai produk informasi juga dipamerkan, yakni brosur-brosur potensi, brosur keterbukaan informasi, tabloid Warta Bojonegoro dan sebagainya.

Pada hari pertama ini, masyarakat tampak antusias, bahkan menjadi tujuan kunjungan bagi pelajar yang sekolahnya berada di sekitar lapangan Desa Bonorejo tersebut. Pekan Pelayanan Publik di Kecamatan Gayam sendiri bakal berlangsung hingga besok (29/4/2014). Selanjutnya Pekan pelayanan publik akan digelar pada 6-7 Mei 2014 di Kecamatan Tambakrejo, diteruskan pada 13-14 Mei 2014 di Kecamatan Bubulan, lalu tanggal 20-21 Mei 2014 berada di Kecamatan Sugihwaras, dan akan ditutup pada 3-4 Juni 2014 di Kecamatan Kanor. (*/dexmcb)

Leave a Comment