Share

Di Bojonegoro Ada Bimbel Khusus Yatim Piatu

dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang rencananya bakal dilangsungkan pada Hari Selasa (21/1/2014)

Bojonegoro (Media Center) – Bertempat di kawasan Jalan Pattimura Bojonegoro, akan diluncurkan Bimbingan Belajar (Bimbel) yang dikhususkan untuk anak yatim piatu. “Saat ini telah ada 30 anak yang menjadi anak didik kami,” kata H. Johny Nurhariyanto MSi, Sekertaris Lembaga Amil Zakat (LAZ) Keluarga Sakinah Bojonegoro, Jawa Timur.

Peluncuran Bimbel Yatim Piatu (Yat-Pia) yang berada di bawah naungan LAZ Keluarga Sakinah itu sendiri bakal dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang rencananya bakal dilangsungkan pada Hari Selasa (21/1/2014).

Secara umum, menurut Johny, Bimbel Yat-Pia merupakan lembaga belajar tambahan (les) untuk siswa-siswi yang memang sesuai kriteria. “Selain Yatim Piatu, juga dipilih yang tidak mampu,” tambahnya.

Dalam pelaksanaanya, Bimbel Yat-Pia tidak menarik biaya sepeserpun pada anak didiknya. Bahkan untuk kebutuhan seragamnya, telah disediakan oleh penyelenggara.

Johny mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk mendapatkan anak didik yang sesuai kriteria. “Saat ini baru untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar, dengan materi mata pelajaran yang diujikan,” tambahnya.

Sementara itu, menjelaskan mengenai biaya operasionalnya, Johny yang pernah menjabat sebagai Camat Sukosewu ini mengatakan bahwa dana yang dipakai adalah partisipasi masyarakat dan para dermawan. “Untuk dana kegiatan diperoleh dari dana masyarakat yang dihimpun oleh LAZ Keluarga Sakinah,” tambahnya.

Peluncuran Bimbel Yat-Pia bakal digelar di Halaman Mushola Al Huda, Perumahan Wisma Indah Baru Jalan Pattimura Bojonegoro. “Mulai jam 9 pagi, ditandai dengan penyerahan seragam,” terang pria berkacamata tersebut.

Acara itu bakal menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, Dr. H. Husnul Quluq, MMn Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bojonegoro, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bojonegoro, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bojonegoro, serta sejumlah Kepala Sekolah yang ada di Bojonegoro. (sosmit)

Leave a Comment