Share

Di Dander Bojonegoro, Antusiasme Lebih Tinggi Saat Coblos Ulang

Menurut dia, meningkatnya jumlah pemilih yang menyalurkan hak suaranya pada pencoblosan ulang ini dikarenakan bertepatan dengan hari libur

Bojonegoro (Media Center) – Antusiasme warga dalam menggunakan hak pilihnya di coblosan ulang, relatif masih cukup tinggi. Di TPS 5 Kelurahan Jetak misalnya, hingga pukul 12.00 WIB (13/4/2014) jumlah warga yang menyalurkan hak pilihnya tercatat sebanyak 276 dari jumlah total DPT sebanyak 369 pemilih.

“Jumlahnya meningkat dibanding hari Rabu kemarin sebanyak 270 pemilih,” Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 5, Siswantoro.

Menurut dia, meningkatnya jumlah pemilih yang menyalurkan hak suaranya pada pencoblosan ulang ini dikarenakan bertepatan dengan hari libur. Sehingga pemilih yang bekerja di luar kota Bojonegoro dapat menyalurkan suaranya. “Ya mungkin karena pas hari minggu, jadi warga banyak yang dirumah,” ujar Siswantoro.

Sama seperti pencoblosan pertama, pada coblosan ulang ini dibuka mulai pukul 07-00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara. “Tapi kita tunggu sampai pukul setengah dua nanti,” ujar Siswantoro.

Cukup tingginya antusias warga menggunakan hak pilihnya juga terlihat di TPS 9 Desa Pacul. Mendekati waktu penutupan batas pencoblosan, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 230 dari jumlah DPT 323 pemilih.

“Ada peningkatan, meski tidak banyak. Kalau Rabu kemarin jumlah pemilih yang hadir sebanyak 229 orang,” sambung Ketua KPPS TPS 9 Desa Pacul, Fahrur Rozi dikonfirmasi terpisah.

Coblosan ulang PPemilu Legislatif (Pileg) 2014, khusus DPRD II, di enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 di Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, digelar hari ini, Minggu (13/4/2014). Coblosan ulang itu disebabkan tertukarnya surat suara dari dapil lain.

Enam TPS yang menggelar coblosan ulang itu yakni TPS 9 Desa Pacul, TPS 5 Kelurahan Jetak, TPS 1 dan 6 Kelurahan Jetak, TPS 13 Kelurahan Karangpacar, dan TPS 14 Desa Sukorejo. (*/numcb)

Leave a Comment