Share

Dianggap Layak, Produk Pertanian Bojonegoro Rambah Pasar Modern

Bojonegoro, 18/4 (Media Center) – Kabupaten Bojonegoro tengah menggencarkan promosi produk lokal, terutama produk hasil pertanian. Seperti beberapa waktu lalu, pemkab Bojonegoro mengundang perusahaan swasta untuk menilai kelayakan dan memberi masukan pada beberapa produk jnggulan agar bisa diterima di pasar nasional.

Kali ini, produk lokal Bojonegoro menarik beberapa modern market. Hal ini terungkap saat pertemuan di Rumah Dinas Bupati Bojonegoro, Selasa (18/4) pagi tadi.

Pertemuan di Ruang management Review ini dihadiri oleh Pemkab Bojonegoro yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Setyo Yuliano serta Staff Ahli Kementerian Desa dan Perwakilan PT Carrefour.

Setyo Yuliono menyampaikan, di Kabupaten Bojonegoro saat ini telah memiliki pusat pelatihan untuk peningkatan pengolahan produk lokal.

“Tak hanya itu, pemkab juga terus mencari terobosan kerjasama dengan berbagai pihak untuk memperluas pemasaran produk lokal,” terangnya saat menerima perwakilan Kementerian Desa dan PT Transritel Carrefour.

Kerjasama antara Pemkab Bojonegoro dengan pihak swasta ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Desa. Hal ini diutarakan oleh Staf ahli Kementerian Desa, Wilopo.

“Kementerian Desa siap untuk mensuport produk-produk unggulan desa untuk meningkatkan pasar dan kerja sama dengan berbagai pihak swasta. Hal ini juga untuk meningkatkan daya saing produk lokam di Indonesia,” ujarnya.

Masih dalam kesempatan ini, Yeni Senior Manager PT Transritel Carrefour mengatakan bahwa pihaknya siap membeli produk lokal daerah baik bahan mentah maupun olahan.

“Asalkan produk-produk itu sesuai kriteria dan memenuhi standart untuk di pasarkan dalam Ritel Carrefour,” ucapnya, menjelaskan.

Seusai pertemuan ini Tim Kemendes dan Carrefour melanjutkan kunjungan ke lapangan yang didampingi Kabid Ekonomi Bappeda untuk melihat potensi produk lokal di Desa Ngringinrejo dan Desa Mojo, Kecamatan Kalitidu.(mcb)

Leave a Comment