Share

Didik Setiawan Ngambon Bojonegoro Masuk Nominasi Pemuda Pelopor Jatim

Bojonegoro, 26/7 (Media Center) – Didik Setiawan (27) warga Desa Ngambon, Kecamatan Ngambon, Bojonegoro, Jawa Timur, masuk nominasi pemuda pelopor yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Timur.

Ia, masuk nominasi pemuda pelopor di bidang inovasi teknologi bersama empat pemuda pelopor lainnya dari Kota Malang, Kota Pasuruan dan Kabupaten Bondowoso dan Sidoarjo.

“Tim Peninjauan Lapangan (Fact Finding) Pemuda Pelopor Provinsi Jatim sudah melakukan penilaian lapangan di Desa Ngambon, Kecamatan Ngambon, pada 17 Juli,” kata Kasi Pengembangan dan Pembangungan Pemuda Dinas Pemuda dan Olaharga (Dispora) Bojonegoro Ahmad Effendy, di Bojonegoro, Kamis (26/7).

Sebelum itu, menurut dia, Didik Setiawan sudah mengikuti tes seleksi administrasi juga wawancara bersama puluhan pemuda pelopor lainnya dari berbagai daerah di Jawa Timur, sejak Mei.

“Jumlah pemuda pelopor yang mengikuti seleksi cukup banyak. Ada daerah yang mengirimkan 30 pemuda pelopor dalam seleksi di Jatim. Tim Pemprov Jatim akan memilih satu pemuda pelopor yang akan mewakili Jatim di tingkat nasional,” ucapnya menjelaskan.

Dalam pemilihan pemuda pelopor itu, selain bidang inovasi teknologi, juga dipilih pemuda pelopor bidang pendidikan, bidang sosial budaya pariwisata dan bela negara, bidang pengelolaan sumber daya alam, dan bidang pangan.

Ia mengharapkan terpilihnya Didik Setiawan masuk nominasi di bidang inovasi teknologi bisa menjadikan inspirasi bagi pemuda-pemuda di daerahnya di bidang lainnya, seperti pendidikan, pengelolaan sumber daya alam, dan sosial budaya, pariwisata dan bela negara.

“Harapan kami ke depan di Bojonegoro akan banyak melahirkan pemuda-pemuda yang potensial bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan pada akhirnya Bojonegoro bisa menjadi kota layak pemuda,” ucapnya menegaskan. (*/mcb)

Leave a Comment