Share

Digelar Sehari, Job Fair 2016 Bojonegoro Buka 3000 Loker

Bojonegoro, 11/10 (Media Center) – Agenda tahunan untuk menjaring tenaga kerja di Kabupaten Bojonegoro, yakni pameran bursa kerja atau Job Fair Bojonegoro tahun 2016 mulai digelar, Selasa (11/10). Tak kurang ada 3000 lowongan pekerjaan disediakan pada acara yang diselanggarakan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro, Jawa Timur.

Kegiatan yang di tahun-tahun sebelumnya digelar di Gedung serbaguna, kali ini dipusatkan di Pendapa Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jalan Mas Tumapel. Tercatat ada tujuh perusahaan baik dari dalam dan luar Bojonegoro yang berpartisipasi menjaring tenaga kerja dalam acara yang diselenggarakan hanya satu hari ini.

“Selain perusahaan Bojonegoro, ada juga perusahaan dari Lamongan, Surabaya,” kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertransos Bojonegoro, Joko Santoso ditemui di sela-sela pelaksanaan Job Fair.

Ia menyebutkan, dari ribuan lowongan yang disediakan dalam Job Fair ini meliputi tenaga administrasi, marketing, produksi dan lain sebagainya.

“Kebanyakan yang dibutuhkan minimal berijazah SLTA,” ucap Joko.

Berdasarkan data dari Disnakertransos Kabupaten Bojonegoro, tercatat ada 21 ribu lebih jumlah pengangguran di Bojonegoro tahun 2016. Diharapkan, dengan adanya Job Fair ini dapat mengurangi pengangguran tersebut. Tingginya angka pengangguran ini selain disebabkan telah selesainya proyek Banyuurip, Blok Cepu, juga lulusan sekolah yang bertambah tiap tahunnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment