Share

Dilapori Warga Soal Gejala Chikunguya, Dinkes Lakukan Fogging

Sedikitnya 4 kawasan di Kelurahan Klangon Bojonegoro, mendapatkan fogging dari Dinkes. “Kami kemarin minta ke Dinas Kesehatan untuk difoging, dan hari ini sudah dilakukan

Bojonegoro (Media Center) – Mendapatkan masukan mengenai kekhawaitaran warga ats serangan wabah Chikunguya, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, segera melakukan langkah antisipatif.

Hari ini (7/3/2014) Dinkes Bojonegoro melakukan penyemprotan fogging) di kawasan yang dikhawatirkan menjadi sebaran penyakit yang disebabkan oleh virus nyamuk Aides Agepty tersebut.

Sedikitnya 4 kawasan di Kelurahan Klangon Bojonegoro, mendapatkan fogging dari Dinkes. “Kami kemarin minta ke Dinas Kesehatan untuk difoging, dan hari ini sudah dilakukan,” ujar Sujatmiko.Ketua RT 17, Kelurahan Klangon.

Menurutnya, di RT 17 sendiri terdapat 300 rumah yang mendapat fogging. “Chikungunya ini tak hanya akibat lingkungan di Klangon rawa-rawa, tapi juga pola hidup warga yang kurang bersih,” imbuhnya.

Ia mengatakan, hingga kini sudah belasan warga yang mulai merasakan gejala chikunguya. “Keluhannya adalah tiba-tiba merasa pegal dan linu yang menyerang warga dari berbagai usia,” tambahnya.

Selain Chikungunya, pada musim seperti saat ini, menurut pihak Dinkes, terdapat beberapa ancaman penyakit lain. Diantaranya demam berdarah, Diare, Flu hingga infeksi saluran pernapasan (ISPA). (*/lyamcb)

Leave a Comment