Share

Dinas Pendidikan Bojonegoro Gelar Workshop Inovasi Pembelajaran Digital

Bojonegoro, Media Center – Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro menggelar Workshop Inovasi Pembelajaran Berbasis Digital di Kecamatan Balen, Senin, (14/9/2020).

Kegiatan yang diikuti seluruh guru SDN, TK se Kecamatan Balen itu salah satu tujuanya untuk meningkatkan mutu pendidikan ditengah pamdemi.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Dandy Suprayitno, melalui workshop sistem pembelajaran berbasis digital ini akan dapat memberikan pembekalan tata cara bagaimana membuat vidio pembelajaran yang lebih efisien.

“Ini merupakan langkah awal kita untuk menerapkan program digital bagi siswa selama pandemi covid-19,” ungkapnya.

Dijelaskan, workshop ini juga merupakan pembekalan awal bagi pihak sekolah tentang penerapan program pembelajaran digital.

“Sehingga apa yang dilakukan oleh pihak sekolah dapat maksimal saat melakukan pembelajaran melalui jarak jauh (daring),” jelas Dandy.

Mantan Kepala Dispora Bojonegoro itu mengajak para peserta workshop tetap optimis.

“Sehingga mampu melakukan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan di Bojonegoro,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan, Muslih juga berharap workshop ini dapat memberikan motivasi bagi para pendidik, khususnya di Kecamatan Balen.

“Selain itu pembelajaran dengan sistem digital juga lebih efisien terutama saat penerapan pendidikan jarak jauh (daring),” katanya. (Git/Kominfo)

Leave a Comment