Share

Dinas Pendidikan Bojonegoro Visitasi Perpanjangan Izin Operasional SD Swasta

Bojonegoro, Media Center – Dinas Pendidikan Bojonegoro melakukan visitasi (kunjungan) perpanjangan izin operasional sekolah swasta, Selasa (23/6/2020).

Ada lima sekolah yang dikunjungi tim Dinas Pendidikan Bojonegoro. Yakni SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro Jalan Untung Suropati, SD Katolik Santo Paulus Jalan Imam Bonjol, SDIT Insan Permata Jalan Kolonel Sugiono, SDIT Syakur Al Marzuki Nglingi, Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, dan SDIT An Nuur Purwosari.

Kepala Bidang Pendidikan SD Dinas Pendidikan Bojonegoro, Moh Iriyanto menyampaikan kunjungan ini untuk mengetahui langsung kesiapan sekolah mulai dari administrasi, kondisi sarana prasarana dan program-program yang dilaksanakan sekolah sebelum izin operasional diperpanjang.

“Hasil kunjungan tadi sekolah-sekolah telah melaksanakan ketentuan yang disyaratkan,” tegas Moh Iriyanto saat melakukan visitasi di SDIT An Nuur Purwosari.

Kepala SDIT Annur Purwosari, Ashabul Yamin Kahfi menyampaikan telah mempersiapkan beberapa instrumen pendidikan dalam tahun ajaran 2020/2021 diantaranya administrasi sekolah, SDM pengajar dan sarana prasarana sekolah.

“Tiap tahun kita selalu meningkatkan sarana prasarana dan SDM guru,” tegasnya.

SDIT An Nuur Puwosari berdiri tahun 2010. Hingga saat ini memiliki 197 siswa. Sejumlah prestasi yang pernah diraih sekolah diantaranya yaitu juara 1 lomba budaya mutu bidang penguatan pendidikan karakter 2019 tingkat kabupaten, juara 2 lomba budaya mutu bidang manajemen sekolah 2018, juara 1 nilai ujian nasional rata rata se Kecamatan Purwosari.

“Kita juga membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar, meningkatkan kompetensi guru dan sarana parasarana. Karena kita ingin menjadikan sekolah ini sekolah yang berkualitas dan berkompeten, serta unggul dalam menghasilkan anak didik,” pungkas Ketua Komite SDIT An Nuur Purwosari, Wahyu Setiawan.(Dwi)

Leave a Comment