Share

Dinas Perdagangan Bojonegoro Gandeng Bulog Gelar Operasi Pasar

Bojonegoro, 15/1 (Media Center) – Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro mengaku, akan berkoordinasi dengan Bulog Sub Divre III Bojonegoro untuk menggelar operasi pasar guna menstabilkan harga beras yang mengalami kenaikan saat ini.

“Kita masih koordinasikan agar Bulog lakukan Operasi Pasar,” kata Sekretaris Dinas Perdagangan, Agus Hariana, Senin (15/1/2018).

Dia mengatakan, selama ini Bulog sudah tidak lagi melakukan operasi pasar dikarenakan menggunakan metode lain dalam menstabilkan kenaikan harga di pasaran. Yakni, melalui mitra Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di 172 Desa di Kabupaten Bojonegoro.

“Melalui RPK itu, Bulog menjual kebutuhan pangan termasuk beras dengan harga sesuai aturan pemerintah,” tegasnya.

Meski demikian, upaya yang dilakukan untuk menekan harga beras adalah dengan mencegah adanya penjualan beras di luar daerah Bojonegoro.

“Ya kita terus upayakan agar harga stabil,” tukasnya.

Dari data yang didapat, saat ini harga beras jenis medium naik dari sebelumnya Rp8.500 per kilogram naik menjadi Rp11.000 per kilogram, beras premium naik dari sebelumnya Rp10.500 menjadi Rp12.000 per kilogram. Sedangkan beras jenis Rojolele dan sejenisnya mencapai Rp13.000 sampai Rp15.000 per kilogramnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment